Selasa, 11 Oktober 2011

Sedikit Tips mengurangi Nonton TV....

Anakku hobby banget nonton tv....pangun tidur, abis mandi, sarapan, pulang sekolah.....
Dan hampir tiap pagi atau malam selalu deh mesti rajin mengingatkan waktu untuk siap2 sekolah, makan, belajar dsb......Malamnya mengingatkan ada PR atau Ulangan dsb...dan khawatirnya tontonannya pun belum cukup umur untuk diliat....

Sampai akhirnya saya berpikir dan akhirnya tiap pagi....saya nyalain radio.....
malam hari.....saya matikan tv....saya cari aktivitas lain membaca....atau bercerita....
Hasilnya:......Alhamdulillah.....
pagi2....saya gak usah cerewet untuk mengingatkan rutinitas pagi (mandi, sarapan dst), dan hasilnya ke sekolahpun tidak terburu-buru.....dan tidak terlambat.....
malamnya.... kadang ada hal yang bisa kita obrolin (diskusi).....
lumayan deh.....berkurang liat tv nya......:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar